AlexaNews

Razia Knalpot Brong di Cibuaya Karawang untuk Menjaga Ketertiban dan Kenyamanan Masyarakat

KARAWANG, AlexaNews.ID – Polsek Cibuaya Polres Karawang bersama Anggota TNI Koramil 0604 Pedes dan Muspika Cibuaya, yang dipimpin oleh IPTU Dindin Mardiana dan Agus Somantri Camat Cibuaya, melaksanakan razia knalpot brong di wilayah hukum Polsek Cibuaya pada hari Kamis (18/01/2024).

Kegiatan razia knalpot brong dilakukan sebagai respons terhadap banyaknya pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu akibat suara bising yang ditimbulkan oleh knalpot brong sepeda motor.

Razia gabungan ini mendapatkan sambutan positif dari Kepala Desa Cibuaya, H. Ita Warsita, yang juga Ketua Ikatan Kepala Desa Cibuaya.

Camat Cibuaya, Agus Somantri, menyatakan bahwa kegiatan razia knalpot brong dilaksanakan sebagai pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) No. 2 tahun 2023. Ia menjelaskan bahwa inisiatif tersebut diawali dengan sosialisasi di masyarakat dan penyebaran regulasi ke pemerintahan desa.

Operasi ini bertujuan untuk menertibkan knalpot kendaraan bermotor yang tidak memenuhi standar nasional.

IPTU Dindin Mardiana, Kapolsek Cibuaya, berharap bahwa masyarakat Cibuaya bisa lebih memahami dampak dari knalpot brong, termasuk gangguan ketertiban dan tauran di masyarakat.

Pengendara yang terkena razia diberikan peringatan, dan knalpot brong mereka disita untuk kemudian diganti dengan knalpot standar agar tidak menimbulkan kebisingan.

Kepala Desa Cibuaya, H. Ita Warsita, menyambut positif kegiatan razia knalpot brong ini. Ia menyatakan bahwa banyak pengguna knalpot brong yang mengganggu masyarakat, terutama saat digunakan di malam hari dengan konvoi yang mengeluarkan suara bising.

“Razia knalpot brong itu sangat baik dan positif. Banyak anak muda yang tidak kenal waktu, terutama di pasar Cibuaya dan desa Cibuaya, yang mengganggu karena suka konvoi dengan motor knalpot brong. Kegiatan ini positif untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” kata H. Ita Warsita. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!