AlexaNews

Rektor Unsika Berikan Ucapan Selamat kepada 1500 Wisudawan

KARAWANG, AlexaNews.ID — Universitas Singaperbangsa Karawang melaksanakan gelombang pertama wisuda untuk tahun akademik 2023/2024.

Sebanyak 1500 wisudawan dari berbagai tingkatan pendidikan, termasuk D1, S1, dan S2, menerima ucapan selamat dari Rektor Universitas Singaperbangsa (UNSIKA), Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, SH, M.Sc.

Dalam upacara tersebut, terdapat 11 orang Diplomat, 1.487 orang Sarjana, dan 2 orang Magister yang telah menyelesaikan studi mereka di UNSIKA. Rektor UNSIKA, Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, menyampaikan pesan penting dalam sambutannya.

Prof. Ade Maman Suherman menyatakan bahwa wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, melainkan awal dari kewajiban untuk terus meningkatkan pengetahuan.

“Ilmu yang sudah saudara dapatkan di kampus ini, akan dilanjutkan untuk digunakan dan berperan serta membantu memberikan solusi dan jalan keluar kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depan,” ujar Prof. Ade Maman Suherman.

Belajar, menurutnya, bukan hanya tentang stimulus dan respon, tetapi juga melibatkan kegiatan berpikir kompleks dan dorongan mental yang dikendalikan oleh otak.

Prof. Ade Maman Suherman juga menekankan pentingnya menjadikan diri bermanfaat bagi orang lain, mengatakan, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.”

Universitas Singaperbangsa Karawang terus berkomitmen untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas mutu lembaga.

Mereka berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada warga sivitas akademika.

Dalam mengembangkan inovasi keilmuan yang relevan dengan era revolusi industry 5.0, UNSIKA mengakui pentingnya etika, akhlak, dan nilai-nilai moral sebagai panduan utama.

Mereka percaya bahwa inovasi harus dilakukan dengan mempertimbangkan kebaikan masyarakat luas.

Sebagai penutup, Prof. Ade Maman Suherman merujuk pada konsep “innovation, ethics, and business,” dan menyatakan bahwa inovasi adalah tanggung jawab bersama yang dapat memengaruhi banyak orang.

UNSIKA berkomitmen untuk terus berkontribusi pada perkembangan masyarakat dan ilmu pengetahuan dengan mengedepankan etika dan nilai-nilai moral.

Wisuda ini menjadi tonggak bersejarah bagi para wisudawan UNSIKA, dan mereka diharapkan akan terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik dengan pengetahuan dan nilai-nilai yang mereka miliki. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!