AlexaNews

Satgas Yonif 330/TD Divif 1 Kostrad Salurkan Nasi Bungkus di Intan Jaya, Papua

PAPUA, AlexaNews.ID – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) telah meresahkan masyarakat Intan Jaya dengan aksi teror yang membuat Mama Papua sulit berdagang dan mengakibatkan hilangnya hasil kebun yang seharusnya menjadi sumber penghasilan.

Dalam menghadapi kesulitan ini, Satgas Yonif 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad berinisiatif untuk membantu dengan mendistribusikan nasi bungkus kepada masyarakat di depan Pos Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Selasa (30/01/2024).

Lettu Inf Rudi Hendrawan, Perwira seksi logistik Satgas 330, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi nasi bungkus ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Kondisi keamanan yang belum stabil di Intan Jaya memperlambat roda perekonomian. Satgas Yonif 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad berusaha membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan nasi bungkus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bang Kohenk (panggilan akrab untuk Lettu Inf Rudi) menambahkan bahwa Satgas 330 akan terus berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya untuk membantu pemerintah kabupaten Intan Jaya dalam mempercepat pemulihan kondisi keamanan.

“Semua elemen akan bekerja keras untuk mewujudkan Intan Jaya yang aman, menghadapi agenda nasional pesta demokrasi yang sudah di depan mata,” tegasnya. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!