AlexaNews

SBY Tidak Masuk dalam Struktur TKN Prabowo-Gibran

JAKARTA, AlexaNews.ID — Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak termasuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meskipun sebelumnya, SBY telah menyatakan kesiapannya untuk turun gunung dan membantu memenangkan Prabowo.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa penyusunan struktur TKN Prabowo-Gibran didasarkan pada basis partai politik masing-masing, sehingga absennya SBY dalam struktur TKN tidak menjadi masalah.

“Penyusunan TKN dilakukan berdasarkan basis Sekjen,” kata Airlangga.

Meskipun demikian, Sekjen dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah masuk dalam struktur TKN. Selain itu, beberapa kader Partai Demokrat lainnya juga terlibat dalam TKN.

“Sekjen dan Ketua Umum-nya masuk, AHY,” tambah Airlangga.

Sebelumnya, tim kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengumumkan susunan Tim Kampanye Nasional untuk Pemilihan Presiden 2024. Tim ini terdiri dari berbagai kalangan, termasuk pensiunan TNI-Polri, ulama, aktivis, petugas partai, dan pengusaha.

Ketua TKN Prabowo-Gibran adalah Rosan P. Roeslani, yang menyatakan bahwa TKN ini mencakup seluruh partai pengusung, relawan, baik tingkat nasional maupun daerah, serta kalangan profesional.

“Kami dengan susunan TKN yang lengkap siap untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang,” ujar Rosan.

Koalisi Indonesia Maju, yang merupakan koalisi yang mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, terdiri dari sembilan partai politik, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan lainnya.

Selain partai politik, dukungan juga datang dari relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada pemilu sebelumnya. (JP)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!