oleh

Minimarket Tabrak Perda Nomor 14 Tahun 2012,Ini Kata Kabid Perdagangan

-
Foto Istimewa,Salah satu minimarket/Internet

Purwakarta, Alexanews.ID – sejak tanggal 19 september 2012 lalu, Pemerintah Daerah Kapupaten Purwakarta sudah mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Pusat Tradisional Pusat Perbelanjaan dan Toko, yang isinya memerintahkan agar seluruh minimarket di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya tidak lagi beroperasi 24 jam.

Pantauan Alexanews.ID pada Minggu malam sekitar pukul 23.30 WIB, beberapa minimarket 24 jam masih tetap melayani pembeli. Padahal dalam Perda Nomor 14 sudah jelas disebutkan pasal 21 Perda Nomor 14 Tahun 2012 ayat (1) jam oprasional Hypermarket departemen Store dan supermarket adalah sebagai Berikut :
a. Hari senin sampai dengan Hari Jumat Pukul 10.00 sampai dengan Pukul 22.00 wib
b. Hari Sabtu dan Hari Minggu Pukul 10.00 sampai dengan Pukul 23.00 wib
c. Untuk Hari Nasional Pukul 10.00 sampai dengan Pukul 23.00
ayat (2) Jam Oprasional Minimarket dari Pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 wib

Beberapa minimarket yang terpantau belum mengindahkan Perda Nomor 14 Tahun 2012 tersebut ditemukan di Jalan Veteran, Minimarket ini memang. selalu buka melebihi aturan yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta.

“sementara itu menurut, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita mengatakan, Sebagaimana sudah diatur dalam Perda tsb, ketika ada minimarket yang melanggar, kami melaksanakan beberapa tahapan pembinaan, melaksanakan pengawasan langsung, ketika masih melanggar, kami mengeluarkan surat teguran. ucapnya via sambungan whatsap

Tambahnya wita, Apabila masih melakukan pelanggaran sampai terbitnya surat teguran ke 3, dinas rekomendasi surat ke PTSP dan Satpol PP utk menindaklanjuti sanksi sebagaimana tertuang pada Perda rsb, ungkapnya. Senin (07/10)

di tempat terpisah salah satu pedagang, Asep (40) ya dengan adanya minimarket kerap buka sampe larut malam. emang penghasilan saya aga berkurang.karena konsumen lebih memilih belanja di minimarket. ucapnya

Penulis : Rudy Harto

-
-

Hot News