oleh

Ingin Direnovasi, Mesjid Jamie Al-Ikhlas Dusun Panyaweuyan Butuh Bantuan

-
Mesjid Jami Al-Ikhlas Dusun Panyaweuyan, Desa Dunguswiru, Kecamatan BL. Limbangan, Kab. Garut (Foto: Istimewa)

Garut, AlexaNews.ID – Masjid Jamie Al-Ikhlas, Dusun Panyaweuyan RT/RW 02/05, Desa Dunguswiru, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, rencananya akan di renovasi menjadi dua tingkat. Pasalnya bangunan saat ini kurang cukup untuk menampung jamaah warga setempat. Apalagi ketika hendak melaksankan sholat jumat dan juga sholat Idhul Fitri dan Idhul Adha.

Pembangunan yang direncanakan pihak DKM belum dapat terealisasi karena terbenturnya dana, karena pastinya diperlukan dana cukup besar untuk renovasi tersebut.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan Masjid Al-Ikhlas (DKM) Zenal Sopandi, renovasi Masjid tersebut bertujuan agar dapat menampung jumlah jemaah. Apalagi saat hari lebaran, ruangan mesjid tak mampu menampung sehingga harus sholat diluar dan memenuhi jalan lingkungan setempat.

Zenal Sopandi Ketua DKM Mesjid Jamie Al-Ikhlas (Foto: Istimewa)

“Iya, rencananya mau direnovasi jadi dua tingkat agar cukup menampung para jamaah, tapi belum dilakukan karena terbentur biaya. Ya, kami berharap kepada pemerintah dan juga kepada para dermawan atau donatur maupun hamba Alloh bisa membantu agar dapat terwujud,” kata Zenal kepada AlexaNews, melalui sambungan telpon, Jumat (30/8/2019).

Ia pun menyebut untuk perkiraan dana yang dibutuhkan hingga siap dimulai renovasi pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar kurang lebih 250 juta rupiah.

Dan saat ini secara berangsur-ansur masih dalam pengumpulan dana bantuan infaq dari jemaah dan juga warga atau lainnya masih berjalan. Pengurus masjid optimis, bahwa pembangunan masjid ini dapat secepatnya direalisasikan.

“Jadi sekali lagi saya berharap mudah-mudahan ada darmawan yang mau mengulurkan tangannya untuk berinfaq dan bisa membantu mewujudkannya. Dan jika ada bisa disalurkan langsung kepada pengurus Masjid dengan datang ke mesjid atau kerumah saya, (alamat diatas, Red),” harap Zenal

Penulis : HerMa

-

Hot News