oleh

Pimpinan dan Anggota DPRD Purwakarta Aktif Mencegah Penyebaran Covid-19

-
Foto Istimewa

Purwakarta, Alexanews.ID – Menurut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid -19, bahwa Purwakarta masih relatif aman, karena tidak tergolong zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona. Sampai Selasa (7/4/2020), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 204 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 7 orang, dan terkonfirmasi positif 5 orang, serta meninggal nihil.

Meskipun begitu, terus bertambahnya peningkatan jumlah ODP di Purwakarta, membuat DPRD Purwakarta turut merasa prihatin. Itulah sebabnya, mereka turun ke lapangan, ke daerah pemilihan masing-masing. Para wakil rakyat itu melakukan monitoring sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, terutama kalau ke luar rumah.

 

Ketua DPRD H. Ahmad Sanusi, melakukan kegiatan di Dapil II, meliputi Kecamatan Campaka, Cibatu, Bungursari, dan Babakancikao. Saat mengunjungi Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, ia  diterima oleh Kades Abdul Kodir dan bidan desa Luri Marlina.

 

“Di sini terdapat orang dalam pemantauan (ODP)  3 orang, 2 orang dari Malaysia dan seorang dari Taiwan. Alhamdulillah, setelah selesai masa pemantauan, tak ada seorang pun yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP),” tegas anggota Fraksi Golkar ini, seraya menambahkan selain melakukan monitoring pihaknya juga membagikan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan hand sanitizer.

Foto Istimewa

Wakil Ketua DPRD Sri Puji Utami dari Fraksi Gerindra, yang juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil II), juga aktif melakukan monitoring d Kecamatan Bungursari. Selain membagikan ribuan maskaer, ia juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Seluruh anggota DPRD saat ini berkegiatan di daerah pemilihan masing-masing. Ada yang melakukan penyemprotan disinfektan, ada yang berbagi alat semprot, hand sanitizer, masker, juga sembako,” ujar politisi Gerindra ini.

Foto Istimewa

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Hj. Neng Supartini, S.Ag dari PKB, Ketua Fraksi PDIP Ina Herlina, serta anggota  Fraksi Golkar Anita Diana, memonitoring kesiapan petugas beberapa posko di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka. Turut mendampingi mereka adalah Kapolsek dan Camat Campaka.

Menurut Neng, masyarakat harus semakin menyadari, bahwa situasi  saat ini bukanlah sesuatu yang normal-normal saja, melainkan perlu perhatian khusus semua pihak, agar terhindar dari virus corona. Salah satunya, kata dia, sekarang wajib menggunakan masker.

“Masyarakat harus patuh pada anjuran pemerintah, membiasakan hidup bersih, selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan sesering meungkin mencuci tangan,” tegasnya.

Foto Istimewa

Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno, SE membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat daerah pemilihan I (Kecamatan Purwakarta), juga mensosialisasikan pentingnya masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Masyarakat sekarang wajib menggunakan masker ini, karena hal ini direkomendasikan oleh WHO dan anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai virus corona. Pasalnya, manusia bisa tertular dari muncratan air ludah seseorang yang terindikasi terpapar virus corona,” ujar politisi PDIP ini.

Ketua Fraksi PKS Dedi Juhari menyumbangkan sejumlah alat semprot dan disinfektan kepada Lurah Ciseureuh. Ia berjanji, setiap hari akan terus berkeliling ke Dapil 1 (Kecamatan Purwakarta) guna memonitoring pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Agus Sugianto, SE membagi-bagikan disinfektan dan alat semprot kepada Lurah Munjul Jaya dan pengurus Karang Taruna setempat. Sementara, ribuan masker juga dibagikan untuk seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwakarta.

“Semoga dapat membantu warga mencegah penyebaran merebaknya virus corona,” ujar politisi PAN, seraya menghimbau masyarakat hendaknya disiplin dan selalu mematuhi anjuran pemerintah, demi keselamatan semua pihak.

Foto Istimewa

Hal yang sama juga dilakukan Zaenal Arifin, anggota Fraksi PKB, Ketua Fraksi Golkar Hj. Enah Rohanah dan H. Ujang Rosadi anggota  Fraksi PDIP yang terrpilih dari daerah pemilihan IV, meliputi Kecamatan Bojong dan Darangdan. Hanya saja politisi PKB yang akrab dipanggil Bentar ini melkukan monitoring di Desa Cibingbin, dan beberapa desa lain di Kecamatan Bojong. Sedangkan Enah Rohanah dan Ujang Rosadi di Kecamatan, Desa, dan Polsek Darangdan.

“Setiap hari saya mengunjungi kesiapan beberapa posko, dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19,” jelas Bentar. (Rudy Harto)

-

Hot News