oleh

Proyek di Desa Lebak Anyar diduga tabrak Perpres No 7 Tahun 2012

-
Foto Istimewa/ Proyek Tanpa Papan Nama yang sudah rampung dikerjakan

Purwakarta, Alexanews.ID – Pembangunan air bersih terletak di Desa Lebak Anyar, dilokasi Rt.14 Rw.06 beberapa minggu baru rampung diduga proyek siluman, terbukti tidak ada papan plang proyek dilokasi dan tidak diketahui dari mana sumber dananya.

Seharusnya “Sesuai aturan, saat dimulai pelaksanaan pengerjaan pembangunan harus dipasang plang papan nama proyek. Agar masyarakat mengetahui jumlah anggaran dan ikut mengawasi,” ungkap Ramdan Juniar Ketua Manggala Garuda Putih Purwakarta, Rabu (8/1/2020) saat di hubungi via cellular

Menurutnya,Plang informasi proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparan. Dimana keterbukaan atau transparansi ini dimulai sejak Anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari negara dibangunkan supaya masyarakat tahu dari mana anggarannya berapa jumlahnya.

lanjut ramdan, Kewajiban memasang Plang papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik/Non Fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

“kami meminta aparat penegak hukum untuk turun kelapangan mengcroscek, karena dikhawatirkan ada dugaan penyelewengan anggaran dalam pekerjaan pembangunan tersebut,” pungkasnya (Rudy)

-

Hot News