oleh

Skadron Udara 7 Sebagai Skadron Udara Terbaik Dalam Lomba Antar Satuan TNI AU Bidang Lambangja

-
Komandan Lanud Suryadarma saat menyerahkan plakat dan piagam penghargaan dari Kasau kepada Skadron udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma yang diterima oleh Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Luky Endrawan, sebagai Skadron Udara terbaik dalam lomba antar satuan TNI Angkatan Udara bidang Lambangja.

Subang, AlexaNews.ID – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., menyerahkan plakat dan piagam penghargaan dari kepala staf angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada Skadron udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma yang diterima oleh Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Luky Endrawan sebagai Skadron Udara terbaik dalam lomba antar satuan TNI Angkatan Udara bidang Lambangja, yang dilaksanakan di Hanggar Soloy Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma. Jum’at (15/5/2020).

Sebelumnya kegitan ini telah dilaksanakan pengumuman para pemenang lomba antar satuan bidang Lambangja oleh Kasau di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/5/2020). Yang dilaksanakan melalui telekonferensi kepada satuan jajaran TNI Angkatan Udara. Lomba antar satuan bidang keselamatan terbang dan kerja tahun 2020 diikuti 39 satuan yang terdiri dari 10 Lanud tipe A, 22 Skadron Udara atau Skadron Pendidikan Terbang, dan 7 Skadron Teknik.

Dalam sambutannya komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa kita cukup bangga dengan terpilihnya skadron udara 7 Lanud Suryadarma ini sebagai pemenang lomba antar satuan TNI Angkatan Udara dibidang Lambangja” untuk itu saya berpesan pertahankan terus prestasi ini bila mungkin dapat ditingkatkan sehingga keamanan terbang dan kerja di satuan Lanud Suryadarma dapat tercapai dengan baik” jelasnya.

Foto istimewa

Danlanud juga menyampaikan bahwa setiap insan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Suryadarma harus selalu peka terhadap lambangja. Seperti yang sering disampaikan oleh kasau bahwa safety culture harus menjadi “DNA” yang mendarah daging dalam setiap jiwa prajurit TNI AU. “ oleh karena itu seorang prajurit TNI AU tidak boleh lupa bahwa safety adalah faktor penentu utama dalam setiap pengambilan keputusan dalam setiap misi yang dilaksanakan sehingga tidak ada lagi hal-hal excident yang tidak kita inginkan” harapnya.

Ikut hadir dalam acara penyerahan piagan dan plakat juara lomba antar satuan TNI Angkatan Udara bidang Lambangja , Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, Para kepala Dinas Lanud Suryadarma, Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Luky Endrawan dan anggota Skadron Udara 7 wing 8 Lanud Suryadarma.

Penulis : Rudy Harto

-

Hot News