AlexaNews

Spanduk Prabowo-Gibran Sudah Terpasang di Rumah Indonesia Maju yang Digagas Projo

JAKARTA, AlexaNews.ID — Spanduk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah terpasang di depan pos kemenangan Rumah Indonesia Maju di Jakarta Pusat. Rumah Indonesia Maju merupakan markas kemenangan yang dibentuk oleh relawan Projo, yang merupakan salah satu komponen pemenangan Pak Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Projo terkait spanduk yang telah terpasang, ada kabar bahwa deklarasi cawapres Gibran Rakabuming akan dilakukan hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Sumber yang tidak disebutkan namanya menyebutkan bahwa semua syarat administrasi dan dokumen yang diperlukan untuk mendaftarkan diri ke KPU juga sudah siap.

Termasuk surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian.

Kabarnya, Gibran Rakabuming telah berada di Jakarta sejak Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Anies tiba di KPU sekitar jam 09.00 WIB pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pendaftaran capres-cawapres AMIN (Anies-Muhaimin) tersebut dikawal oleh para pendukung dan diiringi oleh sholawat serta lagu “Yaa Lal Wathan” karya K.H Wahab Hasbullah.

Lagu khas warga Nahdlatul Ulama (NU) semakin menggema ketika pasangan AMIN memasuki gedung KPU Pusat.

Beberapa jam setelahnya, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga resmi mendaftarkan diri ke KPU.

Sekitar pukul 13.10 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa oleh Ganjar dan Mahfud, serta petinggi partai koalisi.

Mereka menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres oleh KPU.

Dalam kesempatan tersebut, dokumen juga diserahkan secara simbolis kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari. (PS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!