AlexaNews

Suami Dede Asiah Kecewa Bupati Cellica Cuma Omdo

KARAWANG, AlexaNews.ID — Salah satu warga perumahan Bumi Mutiara Indah 2 (BMI 2) di Dawuan Barat, yang dikenal sebagai Yongki, mengungkapkan rasa kecewa dan harapannya yang belum terwujud terkait dengan janji Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengenai kepulangan istrinya yang mengalami masalah di Suriah.

Dede Asiah, istri Yongki, telah lama berada di Suriah dan Yongki berharap agar istrinya bisa pulang dan bersatu kembali dengan keluarganya.

Namun, hingga saat ini, kepulangan istrinya belum menjadi kenyataan, dan Yongki hanya bisa mengandalkan pemerintah untuk memfasilitasi kepulangannya.

Kunjungan Bupati ke rumah Yongki saat itu telah menimbulkan harapan bahwa istri Yongki akan segera pulang, meskipun mungkin dengan adanya biaya tebusan.

Bupati berjanji akan berupaya untuk membiayai kepulangan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar lima ratus juta rupiah untuk mendukung kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menghadapi masalah serupa di luar negeri.

Hingga saat ini, istri Yongki masih berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Suriah dan tetap berkomunikasi dengan suaminya.

“Janji bupati untuk bantu pulangkan isteri saya cuma omdo,” kata Yongki.

Awalnya, agensi yang menangani masalah ini meminta tebusan sebesar 12.000 Dolar, namun jumlah tersebut telah turun menjadi sekitar 1.500 Dolar.

Yongki, yang penuh harapan dan keprihatinan, mengungkapkan keinginannya untuk segera mendapatkan pertolongan demi kepulangan istrinya yang tercinta. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!