AlexaNews

Yolanda Tamara Berhasil Ungguli Suara Caleg Petahana

KARAWANG, AlexaNews.ID – Di Kabupaten Karawang, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7, Yolanda Tamara, berhasil mengungguli perolehan suara Caleg petahana, Riekeu Diah Pitaloka, dengan selisih enam ribuan suara pada Minggu (03/03/2024).

Menurut data yang diterima oleh redaksi AlexaNews.ID, Yolanda Tamara berhasil meraih 28.788 suara dan mengungguli setiap Caleg PDI Perjuangan di setiap kecamatan di Kabupaten Karawang.

Angga Dhita, salah satu tim sukses Yolanda Tamara yang juga Kader PDI Perjuangan Karawang, menjelaskan bahwa perolehan suara Yolanda tersebar merata di 30 kecamatan di Kabupaten Karawang, dengan suara terbanyak berasal dari Kecamatan Jatisari, Pedes, Rengasdengklok, dan Jayakerta.

Meskipun menghadapi sejumlah permasalahan di lapangan yang menjadi sorotan masyarakat, Angga Dhita berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang akan menunjukkan profesionalisme dalam proses kerjanya, terutama dalam melakukan rekapitulasi suara.

“Kami berharap seluruh jajaran KPU Karawang dapat bertindak secara profesional, jujur, dan adil dalam melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2024, berdasarkan C1 plano yang telah dipelokan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dengan keunggulan suara yang diraih di Kabupaten Karawang, banyak yang memprediksi bahwa secara keseluruhan, suara Yolanda di Dapil 7 Jawa Barat, yang meliputi Karawang, Bekasi, dan Purwakarta, akan mengungguli caleg lain, termasuk caleg petahana. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!