AlexaNews

Smartfren Optimalkan Jaringan demi Kenyamanan Mudik Lebaran

Cirebon, AlexaNews.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 H, Smartfren memastikan kesiapan jaringan demi memberikan layanan optimal bagi pelanggan di seluruh wilayah operasionalnya. Perusahaan memproyeksikan lonjakan trafik internet mencapai 10-14 persen dibandingkan hari biasa, seiring meningkatnya aktivitas digital masyarakat selama mudik dan perayaan Lebaran.

VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat, menyatakan bahwa optimasi jaringan telah rampung 100 persen guna memastikan pengalaman internet terbaik bagi pelanggan. Langkah ini difokuskan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi selama arus mudik, hari raya, dan arus balik Lebaran.

“Kami ingin pelanggan menikmati layanan internet 100 persen 4G Smartfren dengan kualitas terbaik, baik untuk hiburan di perjalanan maupun komunikasi dengan keluarga dan sahabat,” ujar Agus Rohmat.

Fokus utama optimasi jaringan mencakup pusat keramaian seperti stasiun, bandara, terminal, serta jalur dan destinasi mudik di Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Smartfren juga menghadirkan sejumlah posko layanan pelanggan di titik strategis agar pelanggan lebih mudah mengakses layanan seperti pengisian pulsa, pembelian kartu perdana, serta bantuan teknis.

Posko mudik ini merupakan hasil kolaborasi Smartfren dengan Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), dan tersebar di beberapa lokasi utama, di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, Rest Area KM 57 & 62 Tol Cipularang, Stasiun Gambir, serta Stasiun Tawang Semarang. Selain itu, booth layanan pelanggan juga tersedia di Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Bogor.

Smartfren juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mendirikan pos pengamanan perjalanan mudik di sejumlah titik, termasuk Bandung, Cirebon, Brebes, Tegal, Demak, Rembang, dan Pati. (Abdul Rohman)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!