AlexaNews

Cegah Aksi Kriminal, Tim Sanggabuana Polres Karawang Patroli Malam

KARAWANG, AlexaNews.ID — Tim Sanggabuana Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karawang Polda Jabar kembali melaksanakan aksi patroli yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Arief B.

Tim Sanggabuana Sat Reskrim Polres Karawang mendatangi sekelompok remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Mengingat waktu sudah larut malam dan menjelang pagi, para remaja dihimbau untuk segera pulang.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa patroli tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk meminimalkan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi akibat kelompok remaja yang nongkrong. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan.

“Dengan menjaga kewaspadaan dan ketertiban, diharapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercipta,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Aksi patroli Tim Sanggabuana ini merupakan upaya nyata dari Polres Karawang untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas yang sering terjadi di malam hari.

Dalam hal ini, Polres Karawang menunjukkan komitmennya untuk melindungi dan menjaga keamanan warga, serta merangkul remaja agar turut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Diharapkan, patroli seperti ini akan memberikan efek positif dalam mengurangi tingkat kriminalitas di wilayah Karawang dan memperkuat rasa kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!