AlexaNews

Disdukcapil Karawang Punya Gedung Baru, Pelayanan Bakal Ditingkatkan

Karawang, AlexaNews.ID — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang melakukan serah terima gedung pelayanan baru dari Dinas PUPR pada Rabu, 10 Mei 2023.

Setelah melakukan serah terima, gedung pelayanan baru tersebut langsung dipergunakan. Kini masyarakat lebih nyaman untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk), karena gedung pelayanan baru lebih luas dan megah.

Nampak masyarakat sudah memadati gedung pelayanan dan terlihat kesiapan dari para petugas Disdukcapil.

Elfan Yanuar, Kabid Pendaftaran Penduduk, mengatakan, gedung pelayanan baru terdiri dari dua lantai, lantai pertama untuk pelayanan. Terdapat 10 loket, 2 customer service (CS), 3 alat perekaman data, dan 80 kursi tunggu.

Untuk dilantai dua, difungsikan untuk pelayanan online sekaligus backoffice, yaitu, masyarakat yang sudah mengakses Disdukcapil secara online. Bisa melalui e-dukcapil atau whatsupp Disdukcapil.

“Ada dua lantai, lantai pertama untuk pelayanan offline sedangkan lantai dua untuk pelayanan online,” ujarnya, kepada AlexaNews.ID, Rabu, 10 Mei 2023.

Ia menuturkan dengan adanya gedung pelayanan baru ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para petugas Disdukcapil dalam memberikan pelayanan yang baik dan cepat.

Disamping itu, semoga masyarakat dapat lebih nyaman, masyarakat dapat datang langsung tanpa melalui perantara.

“Mudah-mudahan dengan gedung pelayanan baru ini, bisa lebih mempermudah pelayanan. Selain itu, mudah-mudahan masyarakat juga nyaman dengan gedung pelayanan yang sekarang,” ungkapnya.

Elfan Yanuar menyampaikan, Disdukcapil akan memperhatikan perawatan gedung pelayanan baru. Dan terus mengevaluasi serta meningkatkan pelayanan. Apabila ada kekurangan, Disdukcapil akan segera memperbaiki. (Siska Purnama Dewi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!