AlexaNews

Kapolres Cimahi Memberi ‘Baju Beduk’ Kepada Seorang Bocah, Aksinya Bikin Baper!

Karawang, AlexaNews.ID – Aksi yang dilakukan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bikin baper. Kapolres Aldi memberikan baju lebaran buat seorang bocah di Kampung Lebak Saat, Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utama, Kota Cimahi, Rabu (12/04/2023).

Selain baju lebaran, AKBP Aldi Subartono juga memberikan bantuan hari raya Idul Fitri kepada keluarga bocah tersebut.

Momen ini bikin baper. Betapa tidak, di tengah kesibukannya, orang nomor satu di Institusi Kepolisian Cimahi dan Kqbupaten Bandung Barat (KBB) itu masih menyempatkan untuk blusukan ke pemukiman warga, dan berbagi kebahagiaan Idul Fitri bersama warga yang membutuhkan.

AKBP Aldi Subartono blusukan ke Kampung Lebak Saat Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utama, Kota Cimahi. Dia kemudian mendatangi rumah seorang ibu bernama Riskawati. Di sana, AKBP Aldi Subartono memberikan bingkisan lebaran, berupa sembako. Dan di saat memgetahui ada anak Riskawati yang belum memiliki baju lebaran, AKBP Aldi pun mengajak anak itu belanja baju lebaran.

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami ingin berbagi rejeki dan kebahagiaan kepada masyarakat yang perlu perhatian,” ujar AKBP Aldi Subartono.

Anak pertama Riskawati itu dibelikan baju dan sepatu untuk lebaran. Tentu saja, mendapatkan itu, si bocah tampak kegirangan. Tampak dari raut wajah si bocah rona kebahagiaan.

“Semoga anak ini senang dan bisa membantu meringankan beban orang tuanya,” lanjut AKBP Aldi Subartono.

Apa yang dilakukannya itu, kata AKBP Aldi, merupakan bagian dari berbagi kebahagian Kapolres Cimahi kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). “Pada saat hari Lebaran nanti semua bisa merasakan hari kemenangan dengan bersuka cita,” katanya.

Pihaknya door to door dan blusukan masuk ke perkampungan warga untuk memberikan bantuan secara langsung. Ini sebagai bentuk komitmen Polri yang dekat dan melayani masyarakat, serta berloma-lomba dalam berbuat baik terhadap sesama dan memberikan keberkahan untuk semua.

“Tidak semua mempunyai kesempatan dan rejeki yang sama. Semoga apa yang Polres Cimahi berikan dapat menjadi upaya kami untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini,” ujar AKBP Aldi.

Keluarga penerima paket sembako, paket baju Lebaran dan sepatu anak sekolah, Riskawati mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolres Cimahi. “Terima kasih banyak ke bapak polisi. Anak saya senang sekali karena mendapatkan hadiah pakaian dan sepatu baru buat Lebaran,” kata Riskawati. (Ame)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!