AlexaNews

Paguyuban Komunitas Mobil Karawang Gelar Anniversary ke-8, Ada Kontes Mobil

KARAWANG, alexanews.id – Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK) gelar anniversary yang ke-8, Sabtu 17 Juni 2023. Acara digelar di Summarecon Emerald, Jalan Lingkar Tanjungpura, Kondangjaya, Karawang Timur, Karawang.

Pantauan media ini, acara sudah digelar dari pagi, mulai pukul 07.00 WIB, dengan diawali gelaran kontes mobil, yang diikuti oleh peserta dari 50 komunitas yang ada di Karawang.

Dalam kontes mobil itu, tampak berderet mobil-mobil dengan berbagai macam modifikasi. Deretan mobil-mobil itu tampak keren, dan menjadi pemandangan indah di arena anniversary PKMK ke-8.

“Asik sih. Kita bisa memamerkan mobil hasil modif sendiri di sini,” ujar Arman, salah satu peserta kontes.

Ketua PKMK, Dudi Aryadi mengatakan, dalam anniversary ke-8 ini ada beberapa kegiatan yang digelar. Salah satunya, kontes mobil.

“Di acara anniversary ini ada sekitar 112 komunitas yang hadir, mereka merupakan anggota PKMK. Sementara di kontes mobil, pesertanya sekitar 60an mobil,” ujar Dudi, di sela acara.

Kontes mobil sendiri, kata Dudi, nantinya akan disaring 30 pemenang. “Intinya kita sangat mengapresiasi keikutsertaan peserta mobil kontes ini,” ucap Dudi.

Acara anniversary sendiri digelar, kata Dudi, adalah bertujuan sebagai ajang silaturahmi semua anggota, sekaligus saling mengenal dan menambah kekompokan, serta mempererat persaudaraan.

“Saat ini anggota kami ada 112 komunitas. Dan ini semua komunitas mobil, tak terkecuali mobil retro atau antik,” kata Dudi.

Dengan kegiatan ini, kata Dudi, diharapkan terjalin persatuan, soliditas dan menjadikan PKMK pelopor keselamatan berkendaraan di jalan.

Rencananya, acara anniversary PKMK ke-8 ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, dengan acara pamungkas, SJ perform.

Sementara itu, Agus Pandawa Cityzen, Ketua Komunitas Cityzen Purwacika (Purwakarta, Cikampek, Karawang), mengatakan, event tersebut sangat positif. Lewat event tersebut, kata dia, akan tercipta soliditas, kekompakan dan menambah persaudaraan. “Brother no limit,” ujar Agus.

Agus sendiri mendapatkan dua piala dalam gelaran mobil kontes. Gelar pertama diperoleh dari kategori atitude driver, dan gelar kedua best modifikasi non cutting.

Sementara itu, Andara dari komunitas AXIC mengatakan, dalam kontes mobil itu komunitasnya mendapatkan satu gelar juara sebagai The Best rokie.

“Alhamdulillah dapat juara the best rokie,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Anniversary PKMK ke-8, Ulung, mengatakan, dalam kontes mobil itu ada 30 kategori yang diperlombakan. Dan yang paling bergengsi adalah kategori The King of PKMK. (Siska Purnama Dewi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!