AlexaNews

Perebutan Kursi DPR RI Dapil 7 Jawa Barat Kian Sengit

KARAWANG. AlexaNews.ID – Perebutan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta terus berlangsung sengit.

Dapil Jabar 7 sering disebut sebagai “dapil neraka” karena menjadi tempat bertarungnya para caleg ternama, termasuk mantan bupati, artis, dan tokoh politik terkenal lainnya.

Di internal Partai PDI Perjuangan, persaingan untuk merebut kursi DPR RI dari dapil ini sangat ketat, dan diprediksi PDIP akan meraih dua kursi melalui dapil ini.

Berdasarkan data real count dari laman resmi KPU RI per 3 Maret 2024, yang telah mencapai 49,49% dari 3 Kabupaten, ada tiga Calon Legislatif (Caleg) PDIP yang diprediksi akan meraih dua kursi dari Dapil 7 Jabar, yaitu Rieke Diah Pitaloka, Yolanda Tamara, dan Waras Wasisto.

Waras Wasisto menyampaikan rasa syukurnya atas progres peningkatan suara yang signifikan hingga saat ini. “Kami terus memantau dan mengawal perhitungan suara di tingkat KPU Kabupaten. Saat ini, perhitungan suara di Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta masih dalam proses. Kami menunggu hasil resmi dari sidang pleno rekapitulasi KPU Kabupaten,” ujar Waras kepada awak media melalui sambungan seluler pada Senin (4/3/2024).

Waras sangat optimis bahwa suaranya akan terus meningkat, terutama di lumbung suara di wilayah Kabupaten Bekasi yang saat ini masih dalam proses perhitungan.

“Semoga semua berjalan lancar dan sesuai harapan kami,” tambahnya. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!