AlexaNews

Pesan Sekda Karawang Acep Jamhuri Pada Hari Sumpah Pemuda 2023

KARAWANG, AlexaNews.ID — Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun dengan tema “Bersama Majukan Indonesia.” Upacara tersebut berlangsung di Plaza Kantor Bupati Karawang pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, para Kepala Perangkat Daerah, para camat, dan tamu undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, berbagai dinas/instansi, beberapa organisasi masyarakat, serta perwakilan guru dan siswa/siswi sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, menjadi inspektur upacara dan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan bahwa peringatan ini mempertegas peran pemuda Indonesia dalam sejarah, khususnya semangat gotong royong dan patriotisme yang menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

Acep Jamhuri menekankan pentingnya setiap pemuda memiliki visi, misi, dan peran strategis dalam 30 tahun mendatang untuk mendorong pembangunan secara lebih cepat melalui kolaborasi lintas sektor dan lintas generasi.

Menurutnya, kerja kolaboratif ini sejalan dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan serta Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, yang bertujuan untuk memastikan efektivitas implementasi koordinasi lintas sektor menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Acep Jamhuri mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua pemuda untuk bangkit dan semangat dalam berkolaborasi demi kemajuan negara.

Kegiatan juga mencakup penyerahan penghargaan kepada juara Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Karawang dan Lomba Tata Upacara Bendera tingkat SMP se-Kabupaten Karawang. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!