AlexaNews

PPK Rawamerta Sempurnakan Persiapan Terakhir Jelang Pemilu 2024

KARAWANG, AlexaNews.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawamerta mengadakan rapat koordinasi (rakor) terakhir dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Rawamerta menjelang Pemilihan Umum 2024 yang akan dilaksanakan besok, tanggal 14 Februari.

Ketua PPK Rawamerta, Zaenal Fuad, menyatakan bahwa dalam rakor ini, PPK Rawamerta memfokuskan pada aspek kelengkapan logistik, pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS), tata cara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan surat suara, serta kelengkapan TPS seperti lampu penerangan, sound system, kursi, dan lain-lain.

“Di H-1, kami melakukan rakor terakhir bersama PPS se-Rawamerta untuk memantapkan kesiapan menjelang pemilu besok, baik dalam hal kelengkapan logistik maupun tata cara pemungutan dan penghitungan surat suara,” jelas Zaenal Fuad.

Zaenal Fuad menambahkan bahwa pendistribusian logistik surat suara telah dilakukan dari PPK Kecamatan pada H-2 ke PPS tiap desa.

Sedangkan pendistribusian dari PPS desa ke masing-masing TPS dilakukan pada hari H pagi, atau pada pukul 05.00 WIB.

“Kami sengaja mendistribusikan logistik surat suara dari PPS ke masing-masing TPS pada hari H untuk menghindari berbagai masalah seperti kesehatan petugas KPPS, kondisi cuaca buruk, dan untuk meminimalisir kemungkinan kecurangan pemilu,” tegas Zaenal Fuad.

Diketahui bahwa jumlah TPS yang berada di Kecamatan Rawamerta adalah sebanyak 157, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 40.654 orang. (Kurnia)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!