AlexaNews

RSUD Jatisari Berikan Pelayanan Gratis di Gebyar Paten Kecamatan Tirtamulya

Karawang, AlexaNews.ID – RSUD Jatisari kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menggelar layanan gratis dalam kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Tirtamulya, Karawang, pada Rabu (24/07/2024).

Dalam kegiatan ini, RSUD Jatisari menyediakan layanan gratis seperti pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah sewaktu, konsultasi gizi, dan fisioterapi (infrared dan TENS).

Sejak awal dibuka, stan pelayanan kesehatan RSUD Jatisari langsung dibanjiri warga yang ingin memeriksakan kesehatan mereka. Bahkan, sebelum kegiatan berakhir, stok alat tes untuk pemeriksaan gula darah sewaktu telah habis digunakan karena tingginya antusiasme warga.

Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Jatisari, Tuti Okmaliyah, SKM., MH., menyampaikan bahwa setiap kali diadakan pelayanan dalam kegiatan Gebyar Paten, antusiasme warga terhadap layanan kesehatan gratis dari RSUD Jatisari selalu sangat tinggi.

“Untuk kegiatan hari ini, berdasarkan data yang kami catat, lebih dari seratus orang memeriksakan kesehatannya dengan keluhan seperti pusing dan pegal-pegal, yang sebagian besar melakukan pemeriksaan gula darah dan kolesterol,” jelas Tuti.

Lebih lanjut, Tuti menyatakan bahwa partisipasi aktif RSUD Jatisari dalam setiap kegiatan adalah salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar mereka dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan lebih mudah.

“Sebagai RSUD, tentunya kami ingin memberikan lebih banyak layanan kesehatan kepada masyarakat. Warga yang memiliki keluhan kesehatan kecil mungkin enggan langsung pergi ke rumah sakit, jadi melalui kegiatan seperti ini, kami dapat lebih dekat dan menjangkau masyarakat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, masyarakat merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini,” tambahnya.

Siti Marpuah, warga Desa Pasirmalang, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh manajemen RSUD Jatisari dalam kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Tirtamulya.

“Pelayanan yang sangat ramah dan tidak kaku seperti ini sangat bagus. Saya jadi tidak ragu untuk berkonsultasi dan menyampaikan berbagai keluhan yang saya rasakan. Rasanya seperti keluarga, apalagi ditambah dengan adanya suvenir dari RSUD,” ungkap Siti. (AME)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!