AlexaNews

46 Perguruan Silat Hadiri Muskab XIV IPSI Karawang

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebanyak 46 perguruan silat di Kabupaten Karawang turut hadir dalam acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIV Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karawang.

Acara ini diadakan di Brits Hotel pada Minggu, 7 Januari 2023, dan dihadiri oleh para pengurus IPSI Karawang.

Dalam Muskab kali ini, pemilihan calon dilakukan secara aklamasi atau tunggal. Acara ini merupakan momen penting yang ditunggu-tunggu, terutama oleh pengurus IPSI Karawang.

Ketua pelaksana, Saepudin Lubis, menyampaikan bahwa agenda utama Muskab kali ini adalah pemilihan Ketua IPSI Karawang, setelah mengalami penundaan selama 6 bulan dan perpanjangan dari Pemprov.

“Adapun calon ketua IPSI Karawang adalah incumbent. Mudah-mudahan dengan terpilihnya ketua yang baru, kita bisa membawa IPSI Karawang untuk lebih maju lagi,” ucap Saepudin Lubis saat diwawancarai.

Menurut Saepudin, dari total 64 perguruan silat di Kabupaten Karawang, sebanyak 46 perguruan silat turut hadir dalam acara Muskab tersebut.

Meskipun sebenarnya terdapat dua calon, namun satu di antaranya bersedia menjadi wakil. Saepudin berharap bahwa dengan kerja sama yang baik, kedua calon dapat bersinergi untuk kemajuan IPSI Karawang.

Dalam tahap persiapan Muskab, setelah turun surat dari Pemprov, panitia langsung dibentuk dan Saepudin ditetapkan sebagai ketua panitia.

Struktur kepanitiaan kemungkinan akan mengalami perubahan mengingat terpilihnya 7 formatur baru.

Perubahan tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja dan keaktifan pengurus yang lama.

Lebih lanjut, Saepudin Lubis mengungkapkan bahwa IPSI Karawang memiliki agenda besar pada Juni 2024.

Mereka akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan dunia pencak silat. Semangat tinggi dipertontonkan, dengan harapan bisa meraih prestasi gemilang di ajang bergengsi tersebut. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!