AlexaNews

Ada yang Tidak Beres Dalam Penyaluran Bansos di Kecamatan Tirtajaya, TKSK Bermain?

Karawang, AlexaNews.ID – Di Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, terdapat dugaan ketidakberesan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), yang diduga ada yang ditutup-tutupi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Kosasih, yang merupakan TKSK Tirtajaya, ketika dihubungi untuk wawancara terkait serapan penyaluran bansos di seluruh Desa se-Kecamatan Tirtajaya, malah memblokir nomor WhatsApp AlexaNews.ID.

Lebih lanjut, Kosasih menuduh bahwa AlexaNews.ID selalu menulis dan mengirim berita yang dianggapnya kurang baik. “Ga ah …. Sok Tara bener ngirim beritana,” kata Kosasih dalam pesan WhatsApp kepada AlexaNews.ID, Sabtu (20/04/2024).

Padahal, diketahui bahwa TKSK merupakan salah satu pilar sosial yang strategis dalam mendukung layanan kesejahteraan sosial. TKSK memiliki peran yang penting dalam membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di Kecamatan, sesuai amanat Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 28 Tahun 2018.

Dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, partisipasi masyarakat sangat penting untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan tersebut.

Peran masyarakat, baik secara individu maupun melalui organisasi dan lembaga kesejahteraan sosial, sangat dibutuhkan demi tercapainya kesejahteraan sosial yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!