AlexaNews

Ambil Contoh Bekasi, Aktivis Desak Bongkar Semua C1 Plano di Karawang dan Penghitungan Ulang

KARAWANG, AlexaNews.ID – Aktivis muda Karawang, Ferry Dharmawan mendesak otoritas pemilihan umum untuk mengungkap semua formulir C1 Plano dan melakukan penghitungan ulang hasil pemilihan yang telah dilakukan.

Desakan ini muncul menyusul dugaan adanya ketidakberesan dalam proses pemungutan suara, terutama suara Caleg DPR RI di sejumlah lokasi di Karawang.

“Kami mendesak agar semua C1 Plano yang digunakan dalam pemilihan lalu segera diungkapkan secara transparan kepada publik. Keterbukaan ini sangat penting untuk memastikan integritas dan keabsahan dari hasil pemilihan,” ujar Ferry, Selasa (20/02/24).

Ferry mencatat adanya potensi kecurangan dan ketidakberesan dalam proses pemungutan suara dan penghitungan suara beberapa waktu lalu.

“Kami menerima banyak laporan dari warga yang merasa ada keanehan selama proses pemilihan berlangsung. Oleh karena itu, kami meminta agar semua C1 Plano diuji ulang untuk menjamin keadilan,” ujar Ferry.

Menurut Ferry proses pembongkaran semua C1 Plano ini penting karena diduga adanya indikasi perbedaan angka perolehan suara terutama Caleg DPR RI di Dapil Jabar VII.

“Para saksi bisa mendesak atau meminta PPK agar dilakukan penghitungan ulang. Karena ini diperbolehkan juga secara aturan,” katanya.

Menurut Ferry, C1 Plano ini tidak bisa dimanipulasi oleh siapapun dibandingkan C1 salinan.

Proses pembongkaran C1 plano ini juga sudah dilakukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi. Sehingga, kata Ferry, ini juga bisa dilakukan di Karawang, jika ada indikasi kecurangan saat pemilu kemarin.

“Bahkan di sejumalah Kecamatan di Bekasi ini surat suara dibuka semua dan dilakukan penghitungan ulang, ambil contoh yang saat ini sedang terjadi di Cibitung dan Cikarang Barat”,tandasnya. (King Kevin Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!