AlexaNews

Bima Sakti Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia

JAKARTA, AlexaNews.ID — Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menunjuk Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 dalam persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Erick Thohir menyatakan, “Saya memberikan kesempatan kepada Coach Bima karena kita membutuhkan pelatih-pelatih muda. Di bawah kepemimpinan Coach Shin Tae-yong, sudah ada Coach Nova dan pelatih-pelatih baru sekarang. Di bawah kepengurusan Indra juga terdapat banyak pelatih muda seperti Kurniawan. Saya melihat hal ini sangat positif.”

Lebih lanjut, Erick mengungkapkan bahwa keputusan tersebut akan dibahas kembali dalam pertemuan tingkat eksekutif PSSI, termasuk membahas penunjukan asisten bagi Bima Sakti sebagai perancang strategi tim Merah Putih.

“Akan ada diskusi mengenai penunjukan asisten karena ini kejuaraan dunia. Siapa pun yang akan menjadi asisten, itu akan kita bahas,” tambahnya.

Sebagai informasi, Bima Sakti Tukiman adalah seorang pria kelahiran Balikpapan pada 23 Januari 1977 dan memulai karirnya di Timnas Indonesia pada 4 Desember 1995 saat berusia 19 tahun.

Bima Sakti telah mencatatkan rekor 55 penampilan bersama Timnas Indonesia, hanya kalah dari Kurniawan Dwi Yulianto yang telah bermain sebanyak 60 kali. Selama karirnya, dia biasanya berposisi sebagai gelandang.

Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 menunjukkan kepercayaan dari PSSI terhadap pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya. Semoga kehadiran Bima Sakti dapat membawa keberhasilan bagi Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 yang akan datang. (Pmj)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!