AlexaNews

DPRD Karawang Mengevaluasi Capaian Kinerja OPD Pasca Libur Lebaran

Karawang, AlexaNews.ID – Setelah libur Lebaran, DPRD Karawang langsung ‘menggeber’ rapat kerja terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2023.

Rapat tersebut membahas capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akan berlanjut hingga minggu depan.

Anggota DPRD Karawang, Natala Sumedha, menyatakan bahwa setelah cuti bersama, pihaknya segera melakukan rapat untuk meninjau capaian kinerja OPD di Karawang dan meminta LKPJ bupati tahun sebelumnya.

“Saat ini kita masih membahas capaian kinerja dari OPD, sementara pembahasan APBD belum dilakukan karena masih menunggu hasil audit dari BPK,” ungkap Natala, Kamis (18/04/24).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan berbagai OPD, termasuk Disdukcapil, Diskominfo, Disperindag, BPKAD, Bapenda, Dishub, Dinas Perikanan, Dinkopukm, Disnaker, dan beberapa dinas lainnya.

“Kita meminta capaian kinerja yang sudah dilakukan oleh dinas. Dimana sudah ada target dan realisasi yang sudah dicapai itu sejauh mana?,” tambahnya.

Natala menyebutkan bahwa untuk realisasi APBD, pihaknya masih menunggu hasil audit dari BPK. Namun, targetnya adalah minggu depan sudah ada finalisasi dari evaluasi capaian kinerja tahun sebelumnya.

“Dalam rapat pembahasan itu kita menemukan adanya kinerja yang tercapai serapan anggarannya dan sebaliknya ada juga tidak tercapai serapan anggarannya,” katanya.

Ia menambahkan bahwa DPRD akan terus melakukan rapat untuk mengevaluasi OPD yang ada di Karawang hingga ada kesimpulan dari semua capaian kinerja dari masing-masing OPD. (King)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!