AlexaNews

Kapolres Karawang Giatkan Program ‘Cakepin Mushola’ di Banyusari

Karawang, AlexaNews.ID – Kepala Kepolisian Resor Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, terus menggiatkan program ‘Cakepin Musholla’ Polres Karawang, kali ini di Mushola Miftahusa’adah, Kp. Kalenraman Selatan RT.001 RW.004, Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan), Pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Cilamaya, H. Wawan DKM Mushola Miftahusa’adah, Ipda Budi Santoso, Kapolsek Banyusari MP Kecamatan Banyusari yang mewakili Camat Banyusari, serta Dan Pos Ramil Banyusari yang mewakili Danramil Jatisari.

Hadir juga Ust Abdul Somad, Ketua MUI Kecamatan Banyusari, Kepala Desa Gempol, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kp. Kalenraman Selatan, serta beberapa warga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan sambutan dari ketua GKM Mushola Miftahusa’adah dan Pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Cilamaya, KH. Hasan Nuri Hidayatullah.

Selanjutnya, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pihak, termasuk sumbangan dari keropak yang disebarkan di setiap ruangan anggota Polres Karawang dan bantuan dari instansi lainnya.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk nyata bahwa sebagai bhayangkara negara ingin memberikan sedikit kontribusi dalam kegiatan bakti sosial di bidang keagamaan, salah satunya menjalankan program Cakepan Musholla Polres Karawang,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap setelah perbaikan musholla ini, dapat memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah dan semakin banyak warga masyarakat sekitar yang memanfaatkan keberadaan musholla tersebut, terutama selama bulan Ramadan.

“Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadan kepada masyarakat, dengan kondisi Musholla yang sudah Cakep ini, diharapkan menambah semangat spiritual dalam melaksanakan ibadah sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya,” tandasnya.

Selain itu, Musholla ini diharapkan menjadi sarana ibadah yang nyaman, aman, serta terpelihara dengan baik, dan yang lebih utama dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi warga sekitar,” tutup Kapolres. (King)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!