AlexaNews

Korban Tenggelam di Purwasari Karawang Berhasil Ditemukan

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di Sungai BBT 6 Tamelang, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Proses pencarian dan evakuasi yang melibatkan tim SAR gabungan, BPBD Kabupaten Karawang, Polsek Purwasari, Babinsa Purwasari, masyarakat sekitar, dan keluarga korban, memakan waktu dua hari sejak kejadian.

Kanit Basarnas, Danil Nasution, menjelaskan kepada awak media pada pukul 15.10 WIB bahwa tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban dengan jarak 4 KM dari tempat kejadian perkara.

Korban berhasil ditemukan di area Shipon Cikaranggelem BMI 2 dengan koordinat 06°23′20.12″ S 107°25′53.81″ dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan berhasilnya evakuasi tersebut, operasi pencarian resmi ditutup oleh Kanit Basarnas Danil Nasution pukul 16.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan debriefing dan ditutup dengan doa bersama,” ungkap Danil.

Keberhasilan evakuasi ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait.

Tim SAR gabungan juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian dan evakuasi korban tenggelam di Sungai BBT 6 Tamelang. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!