AlexaNews

Milad ke-38 SMAN 3 Karawang Hasilkan Produk Bermutu Hasil Daur Ulang Sampah

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebagai bagian dari peringatan Milad ke-38 tahun, SMAN 3 Karawang menggelar Festival Panen Karya yang memukau, menampilkan berbagai hasil handicraft, lukisan, dan kuliner hasil kreativitas siswa.

Acara ini diadakan di halaman sekolah pada Selasa (28/11/2023) dan melibatkan partisipasi orang tua siswa serta para siswa.

Festival ini menjadi wadah bagi siswa SMAN 3 Karawang untuk mengekspresikan keterampilan dan kreativitas mereka melalui berbagai produk handicraft, lukisan, dan kuliner yang dipamerkan di sejumlah stand.

Selain itu, penampilan pentas seni seperti seni tari, pencak silat, puisi, drama kolosal, dan konser musik turut menyemarakkan acara ini.

Menurut Nurdin Sidik, ST, Ge, M.Kom, Kepala Bidang Kesiswaan, rangkaian kegiatan Milad ke-38 dimulai dari gerak jalan dan diakhiri dengan penilaian kinerja kepala sekolah.

“Kegiatan ini juga mencakup penjualan produk hasil pembelajaran siswa dari projek P5 dengan tema gaya hidup berkelanjutan dan gaya hidup sehat,” ujarnya.

Dalam penjelasannya, Nurdin Sidik menyebutkan bahwa panen karya menjadi puncak acara, menampilkan ratusan produk dari bahan dasar daur ulang.

Ide kreatif siswa tercermin dalam produk-produk seperti tempat tissue dan vas bunga dari botol plastik daur ulang, serta kompos dari daun-daun kering.

“Sistem pembelian produk menggunakan kupon, di mana tamu yang datang menukarkan uang langsung dengan kupon yang disediakan sesuai nominal uang yang telah ditentukan,” tambahnya.

Acara ini tidak hanya memperlihatkan prestasi siswa dalam seni dan kreativitas, tetapi juga mencerminkan komitmen SMAN 3 Karawang dalam mendukung gaya hidup berkelanjutan dan menghasilkan produk bermutu dari bahan daur ulang. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!