AlexaNews

MUI Tepis Kabar Jadikan Oklin Fia Duta Usai Viral Konten Jilat Es Krim

KARAWANG, AlexaNews.ID — Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan klarifikasi resmi terkait rumor yang beredar di masyarakat terkait Oklin Fia. Muncul laporan yang menyebutkan bahwa Oklin Fia sedang dipertimbangkan sebagai calon Duta MUI.

Ketua Bidang Dakwah dan Persaudaraan Majelis Ulama Indonesia KH M Cholil Nafis menyatakan, pihaknya tidak pernah mengambil keputusan atau rencana apapun untuk mengangkat Oklin Fia sebagai Duta MUI.

“Saya mendapat banyak pertanyaan, dan banyak spekulasi di situs MUI mengenai potensi Oklin Fia menjadi Duta MUI,” jelas Cholil Nafis dalam video yang diposting di akun Instagram resmi MUI, Rabu (6 September 2023).

Saya ingin tegaskan, kami tidak pernah menginisiasi atau mempertimbangkan untuk menunjuk Oklin Fia sebagai Duta Majelis Ulama Indonesia, lanjutnya.

Kendati demikian, Cholil juga mengapresiasi tindakan pertobatan dan koreksi Oklin Fia terkait penggunaan media sosial yang tidak tepat.

Menurutnya, penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan keresahan di masyarakat.

“Saya mengapresiasi pertobatan dan tindakan perbaikan Oklin Fia atas penyalahgunaan media sosial yang mungkin menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Cholil berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi Oklin Fia dan seluruh individu yang aktif di media sosial. Ia menyarankan penggunaan media sosial untuk menyebarkan informasi berharga dan menginspirasi generasi muda.

“Tentunya hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi Oklin Fia agar kedepannya lebih bijak dalam menggunakan media sosial, memberikan rasa kebaikan yang lebih besar,” tutupnya. (PMJ)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!