AlexaNews

Polres Karawang Gelar Nuzulul Quran dan Doa Bersama Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024

Karawang, AlexaNews.ID – Polres Karawang menggelar acara peringatan Nuzulul Quran dan doa bersama menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024, di Masjid Miftahul Hidayah Mako Polres Karawang pada Senin (1/4).

Acara ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Karawang, Para Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari Cabang Karawang, para alim ulama, dan seluruh anggota Polres Karawang.

Selain itu, turut serta dalam acara ini adalah 200 anak yatim, 50 dhuafa dan penggali kubur, 20 petugas kebersihan, serta 20 penjaga kereta api.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menyampaikan bahwa pelaksanaan Nuzulul Quran ini juga merupakan doa bersama menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024.

Peringatan Nuzulul Quran menjadi momen penting untuk mengingatkan tentang keutamaan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan tujuan turunnya Al-Qur’an ke bumi.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat semakin dekat dengan Allah dan meningkatkan kualitas iman serta takwa, serta tetap semangat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.

Selama bulan Ramadhan, Polres Karawang juga melaksanakan kegiatan Ramadhan Barokah, termasuk tadarus Alquran setiap malam, dengan harapan agar memberikan keberkahan dan keselamatan kepada seluruh Personil Polres Karawang.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah oleh K.H. Agus Fudholi.M.Pd. dari Ponpes Al-Maghfiroh Kelurahan Palumbonsari, yang menggugah hati untuk merenungi makna sejati bulan Ramadhan, dengan fokus pada kesabaran, kedisiplinan, dan spiritualitas.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan bulan suci ini. (King)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!