AlexaNews

Polres Karawang Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani Secara Berkala

KARAWANG, AlexaNews.ID — Polres Karawang rutin melakukan tes kesamaptaan jasmani setiap 6 bulan guna mengukur kemampuan fisik anggota Polri Polres Karawang, termasuk anggota ASN. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Singaperbangsa dan dimulai dengan pelaksanaan apel pagi pada Jumat, 22 September 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan diikuti oleh pejabat utama serta personel dari berbagai fungsi. Tes kesamaptaan jasmani (Samjas) melibatkan berbagai tes, termasuk lari selama 12 menit, push-up, sit-up, chinning up (untuk wanita), dan restock (untuk pria).

Kapolres Karawang menjelaskan bahwa tes Samjas dilakukan secara berkala untuk menilai sejauh mana kemampuan fisik para anggota dalam berlari dan berolahraga lainnya. Tes ini juga membantu untuk menilai apakah anggota masih mempertahankan kemampuan fisik yang diperlukan dalam tugas mereka.

Kabag Sumber Daya Manusia (Sdm) Kompol Sujana menambahkan bahwa kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk mengevaluasi sejauh mana anggota mempertahankan kondisi fisik yang dibutuhkan, seperti saat mereka masuk ke dalam Polri. Tim medis juga disiapkan untuk memantau dan memberikan pertolongan jika diperlukan selama pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini.

Dengan pelaksanaan tes Samjas yang berkala, Polres Karawang dapat memastikan bahwa anggota mereka tetap dalam kondisi fisik yang baik untuk menjalankan tugas-tugas mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!