AlexaNews

Sri Mulyani Masuk Panitia Pengarah Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023

JAKARTA, AlexaNews.ID — Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2023 yang mengatur tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Federation Internationale De Football Association (FIFA) Under 17 World Cup Tahun 2023. Dalam keppres ini, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia, tercatat sebagai anggota Panitia Pengarah yang diketuai oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Tugas utama dari Panitia Pengarah adalah memberikan arahan dalam perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan penyelenggaraan Piala Dunia Sepakbola FIFA U-17 Tahun 2023. Mereka juga bertanggung jawab atas pengawasan proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia tersebut.

Selain itu, Sri Mulyani juga mendapatkan mandat khusus untuk memberikan fasilitasi dan dukungan teknis penganggaran yang diperlukan oleh kementerian/lembaga terkait dalam rangka mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini akan dimulai pada 10 November 2023 mendatang, dan Panitia Nasional akan menjalankan tugas dan kewenangannya hingga 31 Mei 2024.

Keppres ini juga mencabut Keppres Nomor 22 Tahun 2022 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA Under 20 World Cup Tahun 2023, menandakan perubahan fokus penyelenggaraan ke kategori U-17. (pmj)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!