AlexaNews

Polsek Cikarang Barat Lakukan Patroli ke Rumah yang Ditinggal Mudik

Bekasi, AlexaNews.ID – Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi telah melaksanakan patroli rumah kosong di Perumahan Permata Rengesi Residen, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (09/04/2024) dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran, bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Idul Fitri 1445 Hijrah.

Dalam penjelasannya, Kompol Gurnald Patiran menyebutkan bahwa patroli tersebut dilakukan khusus ke rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya karena mudik lebaran.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang meninggalkan rumah mereka.

Patroli ini melibatkan 7 personel Polsek Cikarang Barat yang bekerja sama dengan perangkat desa, RT, dan RW setempat.

Mereka juga memberikan himbauan kepada penjaga rumah kosong yang ditinggalkan mudik, untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika menemukan pelaku kejahatan, serta untuk tidak melaksanakan takbir keliling pada malam takbiran.

Kompol Gurnald juga menekankan pentingnya melaporkan setiap permasalahan keamanan dan tindak pidana kepada pihak berwenang melalui hotline pengaduan Polsek Cikarang Barat dan Polres Metro Bekasi.

Hal ini sebagai upaya bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Wnd)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!