AlexaNews

Remaja Mushola Al-Istiqomah dan DKM Bersiap Sambut Bulan Suci Ramadan

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dengan semangat yang membara, perhimpunan remaja masjid seperti Remaja Musholah Al Istiqomah (Ramah) dan Dewan Kesejahteraan Mesjid (DKM) telah memulai persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

Salah satu agenda utama adalah pengecatan dan bersih-bersih Musholah Al Istiqomah, yang terletak di Karangsunyi RT 08/05 Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya.

Musholah tersebut, sebagai yang tertua di wilayah tersebut, memiliki nilai historis yang tinggi. Ketua panitia, Robi Darmawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas tahunan mereka dalam menyambut Ramadan.

“Setiap tahun, kami tidak pernah absen untuk melakukan pengecatan dan bersih-bersih sebagai persiapan menjalankan ibadah salat tarawih,” ujarnya pada tanggal 10 Maret 2024.

Robi juga menambahkan bahwa kegiatan dimulai dari pagi dengan pencucian karpet dan dilanjutkan dengan pengecatan, yang semuanya didanai melalui swadaya masyarakat.

Di sisi lain, Ketua DKM, Kadim, merasa bangga dan mengapresiasi kinerja para pemuda yang aktif dalam kegiatan keagamaan.

“Kami berharap para pemuda Ramah tetap kompak dalam memperjuangkan segala kebaikan,” ungkap Kadim, menyoroti pentingnya peran pemuda dalam menjaga dan mengembangkan kegiatan keagamaan di lingkungan mereka.

Dengan semangat yang sama, mereka siap menyambut bulan Ramadan dengan penuh keceriaan dan ketulusan dalam beribadah. (BD)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!