AlexaNews

Romadhoni Kembali Pimpin PRIMA DMI Karawang untuk Periode 2024-2029

KARAWANG, AlexaNews.ID – Romadhoni dipilih kembali sebagai Ketua Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Karawang dalam Musyawarah Daerah 1 (MUSDA) yang diselenggarakan di Masjid Agung Syech Quro Alun-alun Karawang pada Jum’at, 4 Ramadhan 1445 H/15 Maret 2024.

Romadhoni sebelumnya telah mendapatkan surat mandat dari Pimpinan Pusat pada tanggal 4 Rajab 1445 H/16 Januari 2024 M untuk menyelenggarakan MUSDA ke-1 PRIMA DMI Karawang.

Dhoni, sapaan akrab Romadhoni, menyatakan bahwa PRIMA DMI adalah wadah kegiatan keagamaan yang bergerak dari masjid, dan dalam periode pertama kepemimpinannya, fokus akan diberikan pada pembentukan Pimpinan Cabang di 30 kecamatan di Karawang serta peningkatan kegiatan remaja masjid dalam bidang ekonomi, penguatan organisasi, dan pemberdayaan remaja masjid.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Karawang, H. Acep Jamhuri, berharap agar PRIMA DMI Karawang terus memberikan terobosan baru dalam mengajak remaja masjid untuk aktif berperan di masjid.

Sekretaris Umum PW PRIMA DMI Jawa Barat, Ikmal Ashari, menekankan bahwa PRIMA DMI harus memberikan manfaat bagi banyak orang, bukan hanya memperbanyak anggota, tetapi juga fokus pada peningkatan ekonomi remaja masjid. Program ekonomi keumatan berbasis masjid menjadi program unggulan PRIMA DMI.

Melalui MUSDA ini, PRIMA DMI Karawang juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang sosial, ekonomi, dan lainnya serta akan menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan remaja masjid sebagai upaya penyadaran, edukasi, dan aktualisasi dalam mendekatkan remaja dengan masjid. (King Kevin Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!