AlexaNews

Satgas YONIF 330/TD DIVIF 1 KOSTRAD Membawa Keceriaan ke Intan Jaya, Papua

PAPUA, AlexaNews.ID – Prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif 330/TD Divif 1 Kostrad tidak hanya menjadi Ksatria Tri Dharma dalam melaksanakan tugasnya, namun juga membawa keceriaan kepada masyarakat di Intan Jaya, Papua.

Dengan pendekatan yang positif, para prajurit membagikan baju Daster cantik kepada para Mama Papua, memberikan sentuhan kebahagiaan di tengah-tengah kondisi yang tengah pulih dari serangkaian aksi teror oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Lettu Inf Ronal Reagen Simanjuntak, Perwira Seksi Teritorial Satgas 330, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk merangsang kembali aktivitas normal masyarakat Intan Jaya pasca serangkaian aksi teror.

Sesuai arahan Dansatgas, para prajurit di berbagai Pos Satgas 330 berupaya maksimal untuk membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan keamanan di wilayah tersebut, termasuk menghadirkan kegembiraan di kalangan masyarakat.

Mama Wetipao, salah satu penerima Daster cantik bermotif batik dari Satgas 330, menyampaikan kegembiraannya, “Puji Tuhan, Satgas 330 sering membagikan baju Daster untuk kami para Mama Papua. Baju Daster enak buat tidur, kami semua suka. Semoga Tuhan Yesus membalas segala kebaikan dari 330, Amakanie.”

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, menjelaskan bahwa Satgas akan terus berupaya membawa kedamaian dan kebahagiaan kepada masyarakat di Intan Jaya. “Bahagia itu sederhana, sesederhana melihat orang yang kita sayangi bahagia,” ucapnya. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!