AlexaNews

Sekda Karawang Minta Admin Medsos Tiap OPD Aktif Jawab Keluhan Warga

Karawang, AlexaNews.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, menekankan pentingnya responsivitas aparatur sipil negara (ASN) terhadap kritik dan keluhan masyarakat. Hal itu disampaikannya di hadapan ratusan ASN saat kegiatan senam rutin di Halaman Plaza Pemkab Karawang, Jumat (14/2/2025).

Sekda menegaskan bahwa kritik seharusnya tidak dihindari, tetapi dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Jangan antipati terhadap kritik. Justru harus dijadikan dorongan untuk bekerja lebih baik,” ujar Asep Aang.

Selain itu, Sekda juga menyoroti pentingnya komunikasi aktif dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap aduan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan layanan dasar seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Setiap OPD harus lebih komunikatif dalam menanggapi laporan masyarakat. Jangan sampai ada aduan yang diabaikan, apalagi jika menyangkut pelayanan dasar,” tegasnya.

Sekda juga mengingatkan agar setiap admin media sosial OPD menjalankan tugasnya dengan baik dan menggunakan akun resmi sesuai fungsinya. Ia mencontohkan pentingnya merespons setiap mention atau tag dari masyarakat, termasuk dari pimpinan daerah.

“Jangan sampai Pak Bupati mention, tapi tidak ada balasan. Jangan biarkan masyarakat ngetag tanpa jawaban. Admin OPD harus benar-benar fokus dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya,” tandasnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi ASN Karawang untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Karawang. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!