AlexaNews

Botram di Kecamatan Kedungwaringin Disambut Antusias Masyarakat

Bekasi, AlexaNews.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menyelenggarakan Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) di Lapangan Kecamatan Kedungwaringin pada Sabtu (20/4/24). Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang berminat memanfaatkan layanan administrasi.

Botram di Kecamatan Kedungwaringin dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bersama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Camat Kedungwaringin.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa kegiatan Botram telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai komitmen untuk memberikan kemudahan dalam mengakses layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Botram telah dilaksanakan beberapa kali pada tahun 2024. Kecamatan Kedungwaringin dipilih sebagai lokasi setelah beberapa kecamatan sebelumnya, dan setelah perayaan libur Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Dani Ramdan.

Dani juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana untuk menggelar kegiatan Botram di seluruh kecamatan dan desa-desa terjauh dengan menyediakan berbagai layanan publik yang terintegrasi dalam satu wadah, sehingga memudahkan akses bagi warga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasme seluruh masyarakat Kecamatan Kedungwaringin. Semoga melalui Botram ini, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Camat Kedungwaringin juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan Botram yang sangat membantu masyarakat setempat.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin, baik itu kecamatan dari kepala desa/Apdesi, BPD, tokoh masyarakat, dan warga Kedungwaringin sangat berterima kasih atas layanan Botram yang digagas oleh Disdukcapil,” ujar Camat Kedungwaringin, Maman Badruzaman.

Kegiatan Botram yang rutin ini menyediakan puluhan stan pelayanan administrasi dari masing-masing dinas, pelayanan kesehatan, serta bazar UMKM yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bekasi, Forkopimda, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Kedungwaringin beserta staf, BPD, dan Karangtaruna. Kegiatan tersebut berlangsung kondusif dengan dibantu pengamanan dari anggota Koramil/13 Kedungwaringin, anggota Polsek Kedungwaringin, dan Satpol-PP Kedungwaringin. (wnd)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!