AlexaNews

Buka Liga 1 2023 Persib Jamu Madura United, Ini Prediksi Pemain dan Pantauan Lokasi

BANDUNG, AlexaNews.ID – Persib Bandung akan melakoni laga perdana di pembuka Liga 1 2023, Minggu 2 Juli 2023. Dalam laga perdana ini, squad Maung Bandung akan menjamu Madura United di Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung.

Pada laga perdana ini, sebanyak 28.000 tiket telah dipersiapkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bagi para bobotoh yang akan menyaksikan secara langsung.

Jumlah tersebut sekitar 80 persen dari kapasitas GBLA. Ribuan aparat keamanan telah dipersiapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Jika dilihat dari komposisi pemain, baik Persib dan Madura United sama-sama melakukan banyak perubahan dibanding musim lalu.

Persib Bandung musim ini melepas enam pemain dari skuad musim lalu.

Ada nama Bayu Fiqri, I Made Wirawan (pensiun), Erwin Ramdani, Mario Londok, David Rumakiek, dan Henhen Herdiana.

Sebagai gantinya, manajemen Maung Bandung mendatangkan Edo Febriansah, Ryan Kurnia, I Putu Gede Juni Antara, Tyronne del Pino, dan Alberto Rodriguez.

Madura United melakukan perubahan yang lebih masif lagi.

Tercatat skuad berjuluk Laskar Sappeh Kerrab tersebut melepas 14 pemainnya musim lalu.

14 nama tersebut antara lain Reva Adi Utama, Karek Raditya, Rendy Oscario, Taufik Hidayat, Esteban Vizcarra, Hasyim Kipuw, Abanda Rahman, Zulfiandi, Kwabena Appiah-Kubi, Rivaldo Bawuo, Miswar Saputra, Fadillah Nur Rahman, Fakhrurazzi Quba, dan Otavio Dutra.

Sebagai penggantinya, Madura United baru mendatangkan delapan pemain saja.

Macet

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung macet parah menjelang laga perdana Liga 1 2023 antara Persib vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage. Kemacetan terjadi hampir di semua ruas jalan utama dan akses menuju stadion GBLA.

Kemacetan mulai di Jalan AH Nasution menuju Jalan Rumah Sakit dan Alun-Alun Ujungberung.

Kemacetan parah juga terjadi di perempatan Gedebega dari semua arah, baik dari Jalan Rumah Sakit, Jalan Gedebega, atau Jalan Soekanto Hatta. Kepadatan kendaraan juga karena banyaknya kendaraan balik arah.

Di Jalan Cimencrang yang merupakan akses menuju GBLA dan Masjid Al Jabbar arus kendaraan stag di kedua sisi. Kendaraan roda empat nyaris hanya jalan pelan dan berhenti. Banyak pengemudi memarkirkan jauh dari area GBLA atau Masjid Al Jabbar. (***)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!