AlexaNews

Bupati Karawang Hadiri Pelantikan HAPMI Kabupaten Karawang

KARAWANG, AlexaNews.ID – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE, yang juga menjabat sebagai pembina Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang, turut hadir dalam acara pelantikan HAPMI periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dilantik dan menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan yang turut hadir.

“Kabupaten Karawang kaya dengan sumber daya alam yang luar biasa. Hari ini, Disparbud telah berkolaborasi dengan Dinas Koprasi, UMKM, dan Pertanian dalam acara ini,” ucap Aep.

Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah harus memiliki visi yang jelas untuk pengelolaan kesenian, sehingga kesenian yang luar biasa bisa terus berkembang.

“Saya mengajak para perusahaan yang berada di Kabupaten Karawang untuk melibatkan para seniman lokal dan pelaku industri kreatif dari daerah kita,” tambahnya.

Bupati juga menekankan pentingnya semangat ATM (Amati Tiru Modifikasi) yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Karawang.

Sementara itu, Dewan Penasehat HAPMI, Sabil Akbar, mengapresiasi dukungan pemerintah daerah Kabupaten Karawang dalam pembinaan HAPMI.

“Kesenian adalah tradisi yang dapat mengangkat nilai-nilai budaya di Kabupaten Karawang. HAPMI Karawang telah dua kali meraih juara pertama dalam festival di Jawa Barat, dan kita harus pertahankan dengan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten,” ujar Sabil.

Lebih lanjut, Sabil menegaskan bahwa dengan dirinya sebagai dewan penasehat, HAPMI akan bekerja sama dengan pelaku industri kreatif dari HAPMI untuk menjadikan HAPMI Karawang sebagai barometer di berbagai acara budaya. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!