AlexaNews

Kasat Reserse Narkoba Polres Karawang Sosialisasikan Bahaya Narkotika di SMPN 3 Karawang Barat

KARAWANG, AlexaNews.ID — Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, MSi., melalui Kasat Reserse Narkoba, menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkotika di SMPN 3 Karawang Barat pada Senin (31/7/2023).

Kegiatan dimulai dengan upacara bendera Hari Senin, yang dipimpin oleh Pembina Upacara, Brigadir M. Ircham, S.Pd. Acara tersebut diikuti oleh guru dan para siswa SMPN 3 Karawang Barat.

Sosialisasi tentang narkotika meliputi berbagai aspek, seperti pengertian, jenis, ciri-ciri penyalahgunaan, dampak negatif, proses rehabilitasi bagi penyalahguna, hingga strategi untuk membentengi diri dari pengaruh narkoba.

Selain penyuluhan, juga dilakukan sesi tanya jawab untuk memastikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai bahaya narkotika.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelajar tentang bahaya narkotika serta mendorong mereka untuk menjauh dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan peran aktif dari pihak kepolisian dan dukungan dari pihak sekolah, diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang bebas dari narkotika dan melindungi generasi muda dari ancaman tersebut.

Foto bersama menjadi momen penutup kegiatan, menunjukkan semangat dan komitmen bersama dalam menghadapi masalah serius ini.

Semoga kegiatan sosialisasi ini memberikan dampak positif dalam membangun generasi muda yang kuat, sehat, dan berdaya saing tinggi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!