AlexaNews

KPU Karawang Buka Pendaftaran Seleksi PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

KARAWANG, AlexaNews.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang telah membuka pendaftaran seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat kecamatan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Proses pendaftaran ini dimulai pada Selasa (23/04/2024) dan berlangsung hingga tanggal 29 April 2024.

Mari Fitriana, Ketua KPU Kabupaten Karawang, menjelaskan bahwa KPU Karawang telah menyiapkan kuota sebanyak 150 pendaftar seleksi PPK dan 927 pendaftar seleksi PPS.

“Warga Karawang yang berminat diharapkan untuk mengisi lembar pernyataan identitas diri melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AdHoc (SIAKBA). Mereka juga diminta menyertakan identitas e-KTP, ijazah, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter, serta keterangan riwayat hidup,” ungkap Mari Fitriana.

Selain itu, Mari juga mengungkapkan bahwa metode seleksi PPK dan PPS akan dilakukan secara terbuka. Mereka yang pernah menjadi petugas Pemilihan Kecamatan atau Panitia Pemilihan Suara diperbolehkan untuk ikut seleksi kembali. Keputusan akan didasarkan pada rekam jejak calon sebagai salah satu penilaian.

Pendaftaran ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan tujuan memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi di Kabupaten Karawang. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!