AlexaNews

Mr Kim Sesalkan Anggaran Stunting Dipakai untuk Acara Hura-hura

KARAWANG, AlexaNews.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti penggunaan anggaran yang tidak tepat, salah satunya mengenai penanganan stunting.

Hal ini yang juga tengah jadi sorotan di Kabupaten Karawang. Banyak pihak menuding Pemkab tidak serius mengenai pengentasan stunting.

Seperti diungkapkan Kader PDI Perjuangan Karawang, Nurdin atau yang akrab disapa Mr Kim.

Alih-alih mencegah kasus stunting, Mr Kim menganggap pemerintah Karawang justru malah terkesan menghambur-hamburkan uang negara untuk acara seremonial.

“Saya sangat menyesalkan aacara yang kemarin digelar di Karawang Timur. Anggaran tersebut seharusnya digunakan untuk yang bersifat efektif karena disesuaikan dengan kedinasan,” ujar Mr Kim, Selasa (27/06/23).

Padahal, kata dia, di Karawang saat ini kasus stunting masih tinggi. Tapi DPPKB Karawang malah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan seremonial.

“Tong dipake hura-hura duit teh. Cing atuh alokasikan sing bener karunya ka rakyat,” tegas Mr Kim.

Dia juga mempertanyakan langkah apa yang sudah ditempuh pemerintah dalam mengurangi permasalahan stunting di Karawang. Pasalnya, Mr KIm yang juga Bacaleg Dapil 5 ini sudah mendapatkan informasi bahwa di Dapil 5 angka stunting masih tinggi. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!