AlexaNews

Papan Informasi Proyek Rehabilitasi SDN Kedungjeruk 1 Terpasang Usai Dikritik

KARAWANG, AlexaNews.ID – Setelah berita sebelumnya mengenai kelalaian papan informasi pekerjaan rehabilitasi ruang kelas SDN Kedungjeruk 1 di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, akhirnya hari ini terlihat papan informasi resmi terpasang dengan tanggal 27 Juni 2023.

Pada papan informasi tersebut, tertera detail pekerjaan yang dilakukan, yaitu rehabilitasi ruang kelas SDN Kedungjeruk 1. Lokasi pekerjaan berada di SDN Kedungjeruk 1, dengan penyedia jasa CV Honey. Nilai kontrak pekerjaan mencapai Rp199.552.425,00, dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kalender. Pekerjaan ini termasuk dalam anggaran tahun 2023 dengan nomor SPK 027/126.PPK – SD/SPMK/V/2023.

Salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya ketika diwawancarai di lokasi, mengungkapkan bahwa papan informasi tersebut dipasang kemungkinan pada hari Minggu. Saat dia masuk kerja, papan informasi sudah terpasang di lokasi. Dia juga menyebut bahwa mandor pekerja ada di sana dan saat ini keluar untuk menjenguk Pa Haji, yang merupakan pemborong pekerjaan dan sedang sakit.

Sementara itu, Atin Sutisna dari LSM GMBI Bidang Investigasi memberikan tanggapannya terkait pemasangan papan informasi yang terkesan terlambat. Dia bertanya, “Kenapa pekerjaan sudah hampir selesai, tapi papan informasi baru dipasang? Padahal sudah lebih dari 10 hari, mengapa baru sekarang?”. Atin Sutisna mengungkapkan keheranannya terhadap hal ini.

Dengan terpasangnya papan informasi resmi, diharapkan transparansi pekerjaan rehabilitasi ruang kelas SDN Kedungjeruk 1 menjadi lebih baik. Hal ini juga dapat memberikan kejelasan kepada masyarakat terkait progres pekerjaan dan pelaksanaannya. Terus pantau AlexaNews.id untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan pekerjaan rehabilitasi ini dan tanggapan masyarakat terhadapnya. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!