AlexaNews

Pasar Cimol Gedebage Kebakaran! 10 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

BANDUNG, AlexaNews.ID – Pasar pakaian bekas Cimol Gedebage, Bandung, kebakaran, Jumat 7 Juli 2023 malam. Sejumlah kios ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.58 WIB itu tergolong besar.

Berdasarkan laporan yang diterima petugas emergency call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, kebakaran dilaporkan oleh warga bernama Julian.

“Pelapor bapak Julian. Terima berita (kebakaran Pasar Cimol Gedebage) 22.05 WIB,” kata petugas Diskar PB Kota Bandung dalam laporannya.

Setelah menerima laporan tersebut, ujar dia, petugas Unit Pelaksa Teknis (UPT) Timur Diskar PB Kota Bandung langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Sudah dikoordinasikan dengan UPT Timur. Para petugas UPT Timur meluncur ke lokasi,” katanya.

Seorang saksi di lokasi mengatakan, kebakaran terjadi di kios yang berada di tengah-tengah pasar. Menurutnya petugas sudah melakukan upaya blokade agar api tidak meluas. “Petugas masih di dalam di tengah-tengah los ketiga kayaknya, sekarang masih proses pemadaman di dalam,” ujarnya.

Kapolsek Panyileukan AKP Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. “Benar, saya di TKP sedang dilakukan pemadaman,” kata Kurniawan via sambungan telepon.

Kurniawan belum merinci berapa kios yang terbakar, menurutnya kebakaran terjadi di kios pakaian.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerjunkan 10 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

“Sudah berhasil dipadamkan,” ujar Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan dari mana sumber api itu bisa muncul.

“Untuk sementara tidak ada korban, mudah mudahan jangan ada. Ini teman teman sedang lakukan pendinginan,” katanya. (***)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!