AlexaNews

Pemkab Karawang Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Aula Husni Hamid pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1445 Hijriah bertema “Jadikan Al-Qur’an sebagai Way Of Life” dalam kehidupan, berbangsa, dan bernegara. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepulloh, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jumhuri, Dandim 0604 Karawang, Wakapolres Karawang, Ketua MUI Karawang, Kejari Karawang, Ketua FKUB, Kepala BPN, Kepala Bank Bjb, serta para kepala OPD Pemkab Karawang dan Kiyai Haji Tatang Khoerudin selaku pengisi tausyiah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aep Syaepuloh mengajak untuk memanfaatkan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dia juga menekankan pentingnya pererat silaturahim untuk memperkuat pembangunan Kabupaten Karawang.

“Saat peringatan Nuzulul Quran, mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa, serta lakukan introspeksi diri. Mari kita pererat silaturahim untuk mendukung pembangunan Kabupaten Karawang,” ungkap Bupati.

Bupati Aep juga menyampaikan rasa syukurnya karena masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan bersama keluarga dan hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an bersama para ASN Karawang.

“Kita bersyukur karena tahun ini sudah kembali normal setelah pandemi. Ini adalah nikmat yang harus kita syukuri,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Aep Syaepuloh dan Forkopimda Karawang serta Sekda Acep Jamhuri secara simbolis menyerahkan santunan kepada 445 anak yatim dan piatu serta menyalurkan zakat dari Bupati kepada Baznaz Karawang. (Ahmad Yusup Tohiri)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!