AlexaNews

Polres Karawang Gelar Patroli Humanis untuk Edukasi Masyarakat

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang menggelar Ops Keselamatan Lodaya 2024.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satlantas, dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Iptu Aan Juanda dan Bripka Syarif Hidayat, melakukan patroli humanis di Kabupaten Karawang.

Patroli tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas, dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono, menjelaskan bahwa patroli humanis merupakan salah satu strategi untuk edukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, serta untuk memastikan tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Karawang.

“Saat patroli, kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang kedapatan melanggar aturan seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan lain sebagainya,” ungkap Lucky Martono.

Lebih lanjut, Lucky Martono menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat untuk berlaku disiplin dan patuh pada aturan serta kebijakan pemerintah, bahkan ketika tidak ada petugas yang mengawasi,” tambahnya.

Ops Keselamatan Lodaya 2024 ini merupakan upaya konkret Polres Karawang dalam menciptakan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di masyarakat, serta memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. (King Kevin Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!