AlexaNews

SMAN 1 Telukjambe Buka PPDB Gelombang Kedua, Ini Tanggalnya!

KARAWANG, AlexaNews.ID – SMAN 1 Telukjambe, Karawang kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang 2. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 sampai 27 Juni 2023, dilanjut tanggal 3 samlai 4 Juli 2023.

Wakil Kepala SMAN 1 Telukjambe, yang sekaligus Ketua PPDB, Cepi Indra Grahana M.Pd, mengatakan, gelobang kedua ini quota siswa sebanyak 180 orang, sama dengan quota gelombang pertama.

“Pendaftaran tanggal 26 sampai 27 Juni ini khusus zona berbasis sistem atau zonasi, jarak terdekat radiusnya dengan sekolah,” ujarnya, kepada media ini, Selasa 27 Juni 2023.

Dikatakan dia, terkait PPDB tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisai ke tiap desa dengan zonasi yang beririsan jarak sekolah, termasuk ke semua SMP negeri dan swasta untuk sistematis cara mendaftar di SMAN 1 Telukjambe.

“Alhamdulillah, pada tahun ini PPDB yang kami selenggarakan sesuai SOP yang berlaku. Kalau pun para calon siswa yang ingin mendaftar masih sulit mendaftar via online, silahkan datang langsung untuk konsultasi kepada panitia PPDB yang ada di sekolah selama waktu yang ditentukan masih ada,” ucap Cepi Indra.

Cepi Indra memaparkan, untuk gelombang pertama, semuanya sudah selesai, dan sudah diumumkan hingga sudah daftar ulang.

Ia kemudian mengulas prestasi dari lulusan SMAN 1 Telukjambe. Kata dia, berdasarkan data yang di ada di sekolah, untuk lulusan dari SMAN 1 Telukjambe di tahun 2022 ada yang masuk di PTN sebanyak 65 siswa.

“Untuk lulusan tahun ini baru terdata 30an alumni yang mendaftar di PTN ternama di Indonesia, salah satunya di Unsika, UIN Bandung, Jakarta, Unpad, UPI, dan Politeknik ITB,” katanya. (***)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!